Perkuat Diseminasi program, Polbangtan Kementan Bekali SDM Kemampuan Jurnalistik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) tidak berhenti melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kapasitas SDM Pertanian.

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi beberapa waktu lalu menjelaskan, “Salah satu fokus BPPSDMP adalah mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, berdaya saing, serta berjiwa entrepreneur. SDM Pertanian inilah yang menjadi tonggak dalam mendukung pertanian yang maju, mandiri, dan modern,” katanya

Hal ini sebagaimana arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL bahwa mencetak SDM pertanian unggul merupakan pilar dalam mewujudkan pertanian maju, mandiri, dan modern.

Salah satunya menurut SYL adalah melalui pendidikan vokasi. Bahkan Ia optimis, melalui Polbangtan akan tercipta tenaga pertanian yang andal, profesional, kreatif, inovatif, dan tangguh dalam menghadapi persaingan dunia usaha kerja sektor pertanian.

"Ada empat jurus jitu yang harus ditekankan dalam pendidikan vokasi. Antara lain yakni karakter dan pengembangan keterampilan yang menyatukan intelektual sistem dengan manajemen praktis”

“Pendidikan vokasi harus menciptakan generasi milenial yang memiliki karakter seorang petarung, tidak mudah menyerah, dan memiliki jiwa yang tangguh,” ujar Mentan SYL.

Politeknik pembangunan pertanian (polbangtan) Gowa gelar pelatihan jurnalistik pada tanggal 13-15 Oktober 2022 di Hotel W Three Makassar.

Diikuti oleh penanggung jawab kehumasan dan Teknologi Informasi Komunikasi serta perwakilan mahasiswa yang memiliki minat dalam dunia jurnalistik, kegiatan ini mejadi modal pembekalan kepada para calon pengurus pers mahasiswa (PERSMA) yang untuk pertama kalinya akan dibentuk di kampus Polbangtan Gowa.

  • Bagikan