Ingin Kembalikan Kejayaan Wiranto, Hanura Sulsel Targetkan Lolos Verifikasi Faktual

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPD HANURA Sulsel Sulsel Amsal Sampetondok, menargetkan Partainya lolos dalam Verifikasi Faktual (Verfak) yang diadakan KPU Sulsel.

Sebagaimana diketahui, KPU Sulsel melakukan kunjungan dalam hal Verfak di kantor DPD HANURA Sulsel di Jalan AP Pettarani, pada Senin (17/10/2022).

Amsal menuturkan, pada agenda itu dari total 33 pengurus, hadir 27 pengurus DPD HANURA Sulsel. Dari 27 itu, 4 di antaranya hadir lewat panggilan video.

"Ada yang sakit. Ada di luar kota dengan urusan yang sangat penting. Itu dilakukan video call," ujar Amsal kepada wartawan (17/10/2022).

Orang nomor satu di DPD HANURA Sulsel itu mengaku, terdapat 2 pengurusnya yang mengundurkan diri dengan alasan yang hampir sama.

"Alasannya mereka mencari nafkah di pulau di daerah di Sulawesi tengah. Jadi kita tidak bisa halangi. Karena yang bersangkutan mengatakan kami tidak bisa. Dia bilang, mohon maaf ketua karena kami juga mencari sesuap nasi. Jadi kita maklumi. Karena dia bangun jalan di sana. Kita juga tidak bisa halangi," tandasnya.

Atas alasan itu, kata Amsal. Sehingga mereka dengan suka rela membuat surat pengunduran. Adapun suratnya sudah ada di DPD HANURA Sulsel.

"Dengan berkurangnya dua orang itu tidak akan mempengaruhi Partai kami. Karena sudah sesuai aturan. Kemudian surat pengunduran diri. Dan saya nanti akan membuatkan surat SK pemberhentian yang diminta," lanjutnya.

Tegas, Amsal mengatakan. Target HANURA Sulsel harus lolos. Dia berkomitmen akan kembalikan Marwah HANURA sebagaimana pada era Wiranto memimpin.

  • Bagikan