Mendagri Tito Karnavian Resmi Lantik Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono

  • Bagikan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, di gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (17/10). Foto: JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan digelar di ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Senin (17/10).

Pelantikan ini tertuang dalam keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 100 Tahun 2022 tentang pengesahan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan tahun 20217-2022 dan pengangkatan Pejabat Gubernur DKI Jakarta.

Pertama, Tito mengesahkan pemberhentian dengan hormat dari jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terhitung dari 16 Oktober 2022 kemarin.

“Kedua, mengangkat saudara Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama satu tahun,” ucap Tito di lokasi. Adapun, pelantikan tersebut dilakukan oleh Mendagri atas perintah dari Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria resmi berakhir pada Minggu (16/10) Perpisahan keduanya dilakukan bersama warga di Balai Kota DKI Jakarta dengan tajuk “Terima Kasih Jakarta”. (jpnn/fajar)

  • Bagikan