CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Robert Widjaja menjelaskan, selain dari sisi produk, layanan servis dibangun menjadi salah satu pilar brand. Berinovasi dengan menghadirkan Service Trifecta, layanan purnajual berbasis digital pertama di Indonesia pada sektor home appliace, Artugo.
"Layanan tersebut terdiri dari Digital Warranty, Service Tracking, serta 7 - Day Solution. Digital Warranty, yaitu sistem pendaftaran garansi produk melalui mekanisme digital," ucapnya.
Kata Robert, jika rusak bisa di pinjamkan long unit. Sehingga pelanggan yang misal memiliki usaha, masih bisa melanjutkan produksinya meski alatnya rusak. Inilah yang di maksud 7 day solution.
"Konsumen cukup melakukan scan QR Code pada produk, mengikuti beberapa langkah registrasi, setelah itu secara otomatis produk akan terdaftar dalam website www.artugo.co.id," ucapnya.
Kendala yang biasa terjadi karena hilangnya nota pembelian atau kartu garansi kini tak lagi menjadi persoalan. Sedangkan, Service Tracking merupakan fitur yang dibuat agar konsumen dapat memantau kemajuan proses perbaikan produk ARTUGO miliknya secara transparan dan real time.
Yang terakhir, 7-Day Solution adalah komitmen waktu yang diberikan Artugo saat produk mengalami masalah dan memerlukan perbaikan lebih lanjut.
Maksimal dalam tujuh hari sejak konsumen menyampaikan keluhan, Artugo akan memberikan solusi mulai dari meminjamkan produk pengganti, hingga mengganti produk bermasalah dengan produk yang baru.
Selain layanan yang prima, membangun komunikasi dengan konsumen juga dipandang penting untuk mengetahui respon pengguna terhadap produk-produk Artugo. "Pada website www.artugo.co.id konsumen dapat memberikan testimoni langsung kepada kami.