Pemerintah Target Penurunan Stunting Capai 14 persen di 2024, Aliyah Mustika Harap Warga Wajo Ambil peran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO-- Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengajak warga kabupaten Wajo ambil peran dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Hal ini disampaikan Aliyah Mustika pada sosialisasi bersama mitra BKKBN KIE dalam program Percepatan Penurunan Stunting di KM. 10, Kecamatan Sabbangparu Wajo, Senin (17/10/2022).

"Pemerintah menargetkan penurunan stunting 14 persen dapat tercapai pada 2024. Tentunya dengan beragam upaya yang dilakukan, diharapkan tahun ini terjadi penurunan angka stunting hingga tiga persen, meskipun sulit karena kasus pandemi beberapa tahun terakhir ini," terang Aliyah Mustika.

Untuk itu, sambung Aliyah, warga Wajo juga diharapkan turut andil mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target tersebut.

"Semua warga bisa berperan dalam menurunkan stunting. Tak terlebih warga Wajo, yang tentu didukung dengan beragam program edukatif pemerintah setempat pastinya," pungkasnya.

Pada sosialisasi edukatif tersebut turut hadir Koordinator bidang KSPK BKKBN Sulsel, Irma Wahyuni, Kepala OPD KB Wajo, Ahmad Jahran, dan tokoh Masyarakat Sabbangparu, Rahman Rahim serta puluhan warga Sabbangparu. (**)

  • Bagikan