HUT 70 HKGB, Dirreskrimsus Polda Sulsel: Pengabdiannya Luar Biasa, Sukses Bina 3.500 Lebih UMKM

  • Bagikan
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tepat pada 19 Oktober 2022, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) memasuki usia yang ke-70. Banyak harapan dan doa untuk lembaga persatuan istri anggota Polri tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma memberikan ucapan selamat kepada organisasi Bhayangkari tersebut.

"Saya ucapkan selamat HUT ke-70 untuk Bhayangkari," Kombes Helmi Kwarta Kusuma, Rabu (19/10).

"Bhayangkara bisa bertahan sampai dengan 70 tahun ini, bukan cuman karena kita-kita ini, tapi karena peran Bhayangkari juga," sambungnya.

Seiring berjalannya waktu, kata Helmi, Bayangkari terus melebarkan sayap pengabdiannya. Peran Bhayangkari seorang sudah meluas. Sekarang kabarnya telah membina 3.500 lebih UMKM di seluruh Indonesia.

Oleh Bhayangkari lanjut Helmi, UMKM yang dibina itu juga telah terkoneksi dengan startup. Kombes Helmi Kwarta Kusuma berharap Bhayangkari tetap kuat dan bekerja keras untuk institusi dan negara ke depannya.

"Jadi bisa memasarkan produk UMKM itu secara e-commerce, sehingga bisa dilihat pasar se Indonesia," ucap Helmi.

Begitu juga bagi kehidupan keluarga Helmi. Dia menuturkan, peran sang istri yang merupakan sosok Bhayangkari, begitu terasa.

"Saya ini termasuk ayah yang punya banyak anak. Saya punya sembilan anak meninggal dunia dua, jadi ada tujuh yang hidup harus diurus," ucapnya.

Dua dari ke tujuh anaknya, telah sukses mengikuti jejak sang ayah sebagai abdi negara di kepolisian. Sementara 5 lainnya masih menempuh jenjang pendidikan SMP-SMA.

  • Bagikan