Kemenparekraf- Disbudpar Sulsel Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif Bagi ASN di Toraja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TORAJA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bersama Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel terus aktif dalam pelatihan untuk peningkatan kreatifitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulsel.

Kegiatan kali ini yakni berjudul "Pelatihan Gerakan Usaha Kreatif Bagi Para Aparatur Sipil Negara". Kegiatan ini berlangsung tiga hari yakni 19-21 Oktober 2022 di Misliana Hotel Toraja.

Sekertaris Disbudpar, Devo Khadafi dalam sambutannya menyebut jika pemerintah harus hadir dan mewujudkan peningkatan kualitas ASN dalam bidang dan usaha kreatifitas.

"Kegiatan ini merupakan wujud pembinaan dan keseriusan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka meningkatkan kualitas ASN yang akan membantu menggerakkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing. Khussusnya di kabupaten kota di sulsel," kata Devo dalam sambutannya, Rabu (19/10).

Lebih jauh kata Devo, alasan nya memilih Toraja sebagai lokasi pelatihan karena potensi usaha kerajinan sangat kental di sana.

"Karena Toraja merupakan destinasi wisata utama di sulsel dan dikenal sebagai sebuah daerah dengan kerajinan yang sangat kuat tradisi dan potensinya dinilai sangaat besar. Ditambah lagi pada anugerah desa wisata 2021 lalu desa wisata yang ada di Toraja itu mendapatkan penghargaan sebagai salah satu desa pembuat sofenir," jelasnya.

Devo berharap melalui kegiatan ini para ASN di Sulsel mampu menterjemahkan bagaimana ekonomi kreatif bisa dimaksimalkan menjadi sebuah sektor pariwisata yang menjanjikan.

  • Bagikan