Ketua KPAD Sinjai Bantah adanya Pemilihan Duta Waria

  • Bagikan
Ketua KPA Sinjai, Andi Kartini Ottong

FAJAR.CO.ID, SINJAI—Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Kartini Ottong membantah adanya isu bahwa akan ada pemilihian Duta Waria.

"Yang benar adalah pemilihan Duta Penanggulangan HIV AIDS tingkat Kabupaten Sinjai," tegasnya.

Perlu dipahami, lanjut Andi Kartini bahwa saat ini jumlah penderita HIV AIDS terus meningkat. Olehnya itu perlu langlah langkah antisipasi agar angka ini tidak terus bertambah.

Salah satu penyebab utama dari munculnya penyakit ini adalah perilaku menyimpang yang kebanyakan dilakukan oleh kelompok waria.
Kelompok penyuka sesama jenis, lanjut Kartini adalah kelompok yang paling banyak mengalami HIV AIDS.

Olehnya itu, perlu adanya edukasi kepada kelompok tersebut agar menghindari perilaku menyimpang itu.

Biasanya, lanjut Andi Kartini, kelompok kelompok tersebut akan cepat menerima respon ketika itu dilakukan oleh kalangan mereka sendiri, sehingga kita mencoba mencari orang orang tersebut unyuk diedukasi kemuadian selanjutnya mereka melakukannya ke teman temannya yang lain, sesuai dengan ilmu yang telah kita berikan.

Pemilihan duta HIV AIDS ini akan diikuti oleh sejumlah pelajar di Kabupaten Sinjai.
Andi Kartini mengimbau semua pihak turut membantu menanggulangi HIV AIDS di Kabupaten Sinjai.

"Kepada seluruh ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, para orang tua dan semua pihak, mohon agar kiranya terlibat dalam sosialisasi penanggulangan HIV AIDS ini untuk menyelamatkan generasi kita dari bahaya HIV AIDS,"harapnya.

  • Bagikan