Rencana Komunitas Waria Jadi Duta HIV/Aids Berpolemik, MUI Sinjai: Ganti Saja Bumi Panrita Kitta’ dengan Bumi Panrita Cakalang

  • Bagikan

"Yang bisa mendekati kelompoknya tentu dari kalangan kelompoknya itu sendiri," terang Andi Kartini yang dikonfirmasi via WhatsApp. Oleh karena itu, mengangkat menjadi duta dengan terlebih dahulu memberikan edukasi, maka mereka akan menyosialisasikan bahaya pergaulan bebas.

Termasuk menyebarkan bahaya lelaki suka sesama lelaki dan lainnya, karena berdasarkan data banyak muncul dari kelompok tersebut. "Sehingga ini penting untuk kita beri pemahaman menjadi duta, tentu untuk penanggulangan HIV/Aids," bebernya.

Dia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi penyakit ini. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya.

Untuk pemilihan duta waria, Andi Kartini mengaku akan mengagendakan khusus. Pihaknya tidak akan melaksanakan bersama dengan pemilihan duta pelajar seperti rencana sebelumnya. "Harus pelajar dulu nanti ada waktu khusus untuk waria," kuncinya. (sir)

  • Bagikan