Taufan Pawe Minta Dinkes Parepare Genjot Vaksin Booster 2 Bagi Tenaga Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, merespon capaian vaksinasi covid-19 dosis ketiga di Indonesia sebesar 27,41 persen.

Hal itu disampaikan usai menghadiri dan buka kegiatan rapat kerja Ikatan Bidan Indonesia Cabang Parepare, di Auditorium BJ Habibie, Selasa (18/10/2022).

Di Kota Parepare kata Taufan, pelaksanaan vaksinasi dosis 1,2,3 dan empat atau booster kedua bagi nakes masih terus digenjot.

“Memang diharapkan agar vaksinasi khususnya boster 2 bagi tenaga kesehatan segera merata, itu yang kita harapkan karena nakes garda terdepan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang harus memiliki imun yang baik,” jelasnya

Walikota Parepare dua periode ini juga menekankan dan menginstruksikan Dinas Kesehatan serta RSUD Andi Makkasau Parepare agar masif publikasikan vaksinasi bagi nakesnya dan juga masyarakat publik lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Parepare, Muh. Idris mengungkapkan jika saat ini jumlah nakes yang telah vaksinasi boster adalah 1.144 nakes atau 58,46 persen.

“Target vaksinasi nakes di Parepare 1.957 dan ini terus kita genjot pelaksanaannya. Hingga saat ini semua puskesmas tetap membuka pelayanan vaksinasi, begitupun Polres Parepare bersinergi dengan kami masih tetap buka layanan vaksin dosis 1,2, 3 bagi masyarakat yang ingin vaksin,” tambahnya.

Untuk keseluruhan data vaksinasi di Kota Parepare hingga hari ini, dosis 1 berjumlah 113.042 orang, dosis 2 berjumlah 93.315 orang, dan dosis 3 berjumlah 24.095 orang.(*)

  • Bagikan