Berlaga di Porprov, Atlet dan Official Sinjai Didaftar BPJS Ketenagakerjaan, Bupati ASA: Kami Bayarkan Iurannya

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Upaya Pemkab Sinjai agar kontingennya sukses prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII patut diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung, atlet dan official telah didaftarkan dalam asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, selain menjadi tuan rumah dan sukses menjadi pelaksana, dirinya juga berharap agar kontingen Sinjai bisa sukses meraih prestasi pada pesta olahraga empat tahunan ini.

Sehingga, ia meminta agar semua atlet dan Official berlaga dengan maksimal, dengan mengerahkan segala kemampuan agar target tiga besar di Porprov ini bisa tercapai.

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, lulusan Magister Monash University Australia itu telah menginstruksikan agar dilakukan persiapan matang. Terutama terkait resiko cedera yang berpotensi dialami oleh para atlet.

"Bukan kita menginginkan tapi lebih baik antisipasi dari awal," terang ASA, Kamis (20/10/2022). Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendaftar atlet dan Official sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Anggaran yang digelontorkan bersumber dari APBD Sinjai melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai. "Kami sudah daftarkan dan iurannya dibayar oleh Pemkab Sinjai," tambah ASA.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sinjai Gasali membenarkan jika atlet dan official kontingen Sinjai telah didaftarkan dalam BPJS Ketenagakerjaan. Anggaran yang digunakan untuk membayar iuran berasal dari APBD Pemkab Sinjai melalui KONI Sinjai.

  • Bagikan