Dukung Ratusan UMKM, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Digelar di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten terus mendorong pemberdayaan UMKM. Acara tahunan Pesta Rakyat Simpedes yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan” yang bertujuan mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis untuk membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Hal ini juga disampaikan oleh Direktur Bisnis Mikro BRI, “BRI hadir lewat Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes”, ujar Supari.

Acara Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 diadakan dengan 6 (enam) Pilar PRS, yaitu Pilar Pawai yang diramaikan oleh karnaval budaya dan kesenian; Pilar Panggung yang menghadirkan panggung musik yang dimeriahkan oleh beberapa artis ternama Indonesia dan artis lokal asal Makassar, panggung masak, panggung ketawa, panggung zumba, dan panggung ilmu; Pilar Pasar menampilkan berbagai produk terbaik dari 110 (seratus sepuluh) UMKM binaan BRI; Pilar Panen terdapat beragam hadiah istimewa yang dapat dimenangkan oleh para pengunjung; Pilar Pojok X’SIS terdapat selfie booth, taman bermain, dan games; serta Pilar Peduli terdapat kegiatan pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan peduli gaya.

Pesta Rakyat Simpedes BRI melalui salah satu rangkaian kegiatannya yaitu gerakan literasi digital, hadir di 10 (sepuluh) pasar tradisional di kota Makassar, di antaranya pasar Minasa Maupa, pasar Niaga Daya, pasar Makassar Mall, pasar Maricaya, pasar Terong, pasar Kalimbu, pasar Panampu, pasar Pabaeng-Baeng Timur, pasar Pabaeng-Baeng Barat, dan pasar Panakukang. Pelaksanaan tersebut akan dilakukan pada tanggal 16-20 Oktober 2022 mulai dari pukul 07.00-13.00 WIB. Dilaksanakannya Pesta Rakyat Simpedes 2022 ini bertujuan untuk memberikan literasi digital pada UMKM salah satunya dengan QRIS sebagai fasilitas pembayaran digital dan BRImo sebagai fasilitas transaksi serta pengelolaan keuangan.

  • Bagikan