Kunker Danlantamal VI, Bupati Barru: Selamat Datang di Kampung Halaman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Kunjungan kerja Komandan Lantamal VI Makassar, Brigjen TNI MAR Amir Kasman,S.E,M.M, ke Barru disambut hangat Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, di rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (20/10/2022).

Sambutan orang nomor satu di Barru ini menjadi lebih akrab karena ternyata Komandan Lantamal VI ini adalah putra kelahiran Barru, dari SD, SMP hingga tamat SMA di Barru.

"Selamat datang di kampung halaman," kata Suardi Saleh saat menerima kunjungan jenderal bintang satu angkatan laut ini.

Dalam penyambutan tersebut, bupati Barru, memperkenalkan unsur forkopimda dan Kepala Opd yang hadir.

Bupati Barru juga menguraikan potensi Barru serta panjang perairan Kabupaten Barru ini. Barru memiliki panjang pantai 70,8 dan inilah juga menyebabkan peluang sektor perikanan meningkat.Juga usaha tambak ikut mendukung sektor ini.

Kemudian pendapatan perkapita 34,70 dan posisi ke delapan. Selain itu, didukung angka harapan hidup dan daya beli masyarakat meningkat.

"Alhamdulillah Di Barru ini posisi Capaian Zakat kita tahun ini meningkat karena tingginya kesadaran masyarakat Membayar zakat dan urutan pengumpulan zakat di Sulsel," ungkapnya.

Danlatamal VI mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru dan jajarannya sertaUnsur Forkopimda yang menyambut rombongan kami Lantamal VI.

"Barru tempat saya lahir tepatnya di Ballewe dan besar di Barru. Sekelumit Home Base bahwa saya besar disitu, tamat SMP Madello dan SMA Barru. Setelah 28 tahun baru kembali ke Kampung Halaman bertugas di sini di Sulsel dan Barru menjadi salah satu wilayah kerja saya," Kata Amir Kasman.(*)

  • Bagikan