Libatkan Tim Teknis dari UNHAS, BPBD Luwu Utara Gelar FGD Rencana Penanggulangan Bencana

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana (RPB), Kamis (20/10/2022), di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

FGD Penyusunan RPB ini melibatkan Tim Teknis dari Universitas Hasanuddi (Unhas) Makassar, serta Tim Teknis dari Perangkat Daerah (PD) terkait lainnya. FGD RPB ini dibuka Plt. Asisten Bidang Pemerintahan, Akram Risa, dan dihadiri beberapa perwakilan PD lainnya.

Camat se-Kabupaten Luwu Utara juga terlihat hadir dalam FGD kali ini. Plt. Asisten Pemerintahan, Akram Risa, dalam sambutannya berharap banyak agar kegiatan FGD dapat diikuti dengan baik karena FGD RPB ini merupakan kegiatan penting dan strategis.

“Makanya semua Perangkat Daerah terkait, termasuk para Camat, wajib hadir dalam kegiatan FGD ini. Mengingat kegiatan ini sangat penting dan strategis,” kata Akram. Khusus Camat, kata Akram, menjadi ujung tombak penananggulangan bencana di tingkat kecamatan.

“Kita ini manusia ada ikhtiar dan upaya yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak bencana yang akan timbul, maka dari itu, penting bagi kita, utamanya para Camat, untuk selalu hadir ketika terjadi sesuatu pada masyarakat,” sebutnya.

Akram mengingatkan bahwa saat ini kondisi cuaca, khususnya di wilayah Tana Luwu, kian tak menentu, sehingga dibutuhkan langkah-langkah antisipatif melalui kegiatan mitigasi untuk mengurangi dampak yang terjadi akibat kondisi cuaca yang tidak menentu tersebut.

  • Bagikan