Kemendikbudristek dan PSSI Bangun Sinergi Hadirkan Gala Siswa 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BOGOR-- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia bersama dengan PSSI, membuka Gala Siswa Indonesia, jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18 hingga 31 Oktober 2022. Hari ini acara dibuka di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gala Siswa Indonesia tahun ini diikuti oleh kurang lebih 102 pemain dari enam tim peserta. Ada pun, enam tim tersebut adalah Bima FC, Sriwijaya FC, Majapahit FC, Malaka FC, Tidore FC dan Kutai FC. Setiap tim, diisi oleh 17 pemain.

Kegiatan ini merupakan kali empat sejak tahun 2018. penyelenggaraan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP.

GSI merupakan kerja sama Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan petunjuk-Nya sehingga kita dapat melakukan upaya-upaya perbaikan pendidikan ke arah terwujudnya generasi bangsa Indonesia yang lebih baik. Selaras dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam hal kegiatan olahraga yaitu salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP tahun 2022.” kata Nadiem Makarim, Mendikbudristek Indonesia, dikutip dari Laman Resmi PSSI.

  • Bagikan