Menggembirakan Realisasi PAD Lampaui Target, Bupati Barru: Jangan Terlena

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Realisasi penerimaan PAD triwulan III Barru menggembirakan. Realisasi penerimaan PAD dilaporan lampaui target.

Hal ini terungkap dalam rapat evaluasi Laporan Realisasi Penerimaan PAD Triwulan ke III di ruang kerja bupati Barru (21/10/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si memimpin langsung Rapat Evaluasi ini dan menekankan Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah jiwa pemerintahan dan karena itu harus direncanakan dengan baik.

"Evaluasi sejauh mana pencapaian PAD 84% dari target 79%, kita jangan terlena dengan target yang sudah lebih, setiap OPD terkait yang mengelola Pendapatan Asli Daerah harus lebih kreatif lagi," ungkapnya.

Kemandirian daerah otonom terlihat dari PAD yang di hasilkan, gali semua potensi yang bisa di lakukan oleh OPD-OPD yang menjadi sumber PAD. Segera menyusun Ranperda PDRD dan keseriusan kita dalam mengelola PAD. Jalin kembali kerjasama dengan baik kepada semua pihak dan harus ada tanggung jawab moril dari semua aset yang ada di kabupaten Barru.

Sekertaris daerah, Abustan, dalam pemaparannya sementara membentuk 1 tim khusus regulasi dengan sumber data 1 pintu.

"Kami sudah menggagas 1 tim yang diketuai asisten 1 yang berpusat di sekretariat daerah, karena banyak regulasi yang dibuat saling tidak sinkron," ujarnya.

Selain itu juga harus dilakukan pembenahan ke dalam juga soal regulasi. Sudah waktunya kita kembali ke data, semua objek harus memiliki data yang jelas agar menentukan target-target yang ingin dilakukan.

Sementar Kepala Bapenda A. Rusman Rustam, S.STP, M.Si menjelaskan semua capaian dari 13 OPD yang mengikuti rapat evaluasi triwulan III dan ada beberapa opd yang sudah melebihi target salah satunya RSUD Pattarai dan Badan Pendapatan Daerah pajak mineral batu bukan logam dan batuan melebihi target di triwulan ke III dengan angka 127,85 %.

  • Bagikan