Semarak G20, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Jalan Sehat

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar Jalan Sehat dalam rangka menyemarakkan G20 Tahun 2022.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Kanwil Kemenkumham Sulsel, Nur Icwan mengatakan bahwa jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka semarak G20 yang bertema Rercover Together, Recover Stronger Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tingkat pusat dan wilayah secara serentak dengan menggunakan atribut bertemakan G20. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ASN Kemenkumham se-Indonesia," Ungkap Ichwan saat melepas peserta jalan santai di Lapangan Kanwil Sulsel, Jumat (21/10/2022).

Kadiv Yankumham, Nur Ichwan mengatakan bahwa jalan sehat ini agar jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Sulsel sehat. Ia juga menuturkan. Jalan santai manfaatnya sangat beragam untuk kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi stres, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Ratusan pegawai dan karyawan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mengikuti jalan sehat ini dan menyusuri rute yang telah disiapkan panitia.

Pada jalan sehat ini, Panitia bersama peserta membagikan flyer/stiker publikasi program G20 kepada Masyarakat dan Anak Sekolah guna mengglorifikasi ASN Kemenkumham bangga Indonesia sebagai tuan rumah G20 yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum Basir. (*/fnn)

  • Bagikan