Danny Pomanto Beri Semangat Atlet Porprov, Ketum FPTI Makassar Optimis Rebut Lebih dari 10 Emas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan kunjungan ke wisma atlet kontingen Makassar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Sinjai, Sabtu 22 Oktober 2022

Kehadiran orang nomor satu di Kota Makassar itu untuk memberikan semangat ke seluruh atlet, termasuk Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing.

Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar itu, meminta para atlet fokus dan menjaga stamina agar fit saat bertanding.

"Tadi kita beri semangat atlet agar bisa fokus dan paling penting menjaga kesehatan, karena kalau tidak begitu maka mereka akan kesulitan. Jaga kesehatan itu utama," ujar Danny Pomanto, Sabtu (22/10).

Terpisah, Ketua Umum (Ketum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengaku bersyukur dengan adanya Walikota Makassar memberikan semangat atlet kontingen Makassar.

"Kami dari cabor Panjat Tebing semakin optimistis bisa kembali merebut status Juara Umum di Porprov Sulsel 2022 kali ini," ungkap Andi Bukti Djufrie.

Kata dia, pendampingan atlet sangat penting. Hal itu secara langsung memberikan semangat dan membangun mental bertanding. Terlebih, kontingen Makassar menargetkan juara umum di ajang empat tahunan ini.

"Atlet Cabor Panjat Tebing semakin yakin dengan target yang canangkan. Insya Allah, Juara Umum kita bisa raih," jelasnya.

Diketahui, Cabor Panjat Tebing membawa misi mempertahankan Juara Umum. Pelaksanaan Porprov sebelumnya di Kabupaten Pinrang, para atlet Panjat Tebing berhasil meraih sembilan emas. Target kali ini, FPTI Makassar optimistis bisa mendulang lebih dari 10 emas. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan