Hari Santri Tingkat Kab Sidrap Mengangkat tema ” Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”

  • Bagikan
Hari Santri Tingkat Kab Sidrap

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang ditandai dengan Upacara di pelataran Masjid Agung Pangkajene Sidrap, Sabtu 22 Oktober 2022.

Bupati Sidrap diwakili Asisten Administrasi Umum Sekertariat Daerah, Nasrudddin Waris, bertindak selaku Pembina Upacara.

Hadir dalam upacara tersebu, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman, Unsur Forkopimda, Pimpinan Satker dan Pimpinan Pondok Lesantren se-Kabupaten Sidrap.

Upacara diikuti ASN dan non ASN lingkup Kemenag Sidrap, serta para santri pondok pesantren dan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an Se Kabupaten Sidrap.

Asisten Adminitrasi Umum Nasruddin Waris dalam kesempatan itu membacakan sambutan seragam Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

Nasruddin Waris menyampaikan, sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap
tahun Peringatan Hari Santri rutin dilaksanakan dengan tema yang berbeda.

“Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema ‘Berdaya
Menjaga Martabat Kemanusiaan’” ungkap Nasruddin Waris.

Maksud tema itu, kata Nasruddin Waris menggambarkan santri dalam
kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia.

“Ketika Indonesia memanggil,
santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” terang Nasruddin Waris

Lanjut Nasruddin Waris mengutarakan, Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, melainkan milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, dan memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

  • Bagikan