Mernawati Siap Lanjutkan Kepemimpinan Prof Farida di Kagama Sulsel

  • Bagikan
Calon ketua Pengda Kagama Sulsel, Mernawati (kanan) bersama alumni UGM lainnya di Hotel Swiss Belinn Panakkukang Makassar, Sabtu (22/10/2022)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Keluarga Alumni Universitas Gadja Mada (Kagama) Sulsel sedang melangsungkan musyawarah daerah untuk memilih ketua periode 2022-2027. Kegiatan berlangsung di Hotel Swiss Belinn Panakkukang Makassar, Sabtu (22/10/2022).

Setidaknya ada lima calon yang menguat. Masing-masing, Prof Farida Patttingi, Dr Arniar Khumas, Dr Nur Ilham, Dr Muh Yasir, dan Mernawati.

Sebelum musda di mulai, Prof Farida mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya akan mundur dari pencalonan. Ia mengaku akan memberikan kesempatan kepada generasi di bawahnya yang lebih muda dan gesit.

"Insyaallah saya akan memberikan kepada adik-adik generasi saya. Sudah terlalu lama juga saya sebagai ketua, sudah masuk tahun kedelapan," ujarnya saat ditemui di sela acara.

Ia pun berharap, proses demokrasi bisa berjalan baik di Kagama Sulsel. Jika memungkinkan, harus tetap mengedepankan musyawarah mufakat sesuai dengan AD-ART.

Ia juga menitipkan bahwa pengurus berikutnya bisa lebih menguatkan konsolidasi agar Kagama bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Sulsel.

"Potensi Kagama Sulsel ini sangat besar. Ada di semua instansi, baik pemerintahan, pengusaha dan profesi lainnya. Ini harus bisa dimaksimalkan lebih lagi ke depan," pesan mantan Dekan Fakultas Hukum Unhas itu.

Calon lainnya, Mernawati mengaku sangat siap untuk melanjutkan kepemimpinan Prof Farida. Ia pun sepakat jika harus ada generasi untuk kepemimpinan Kagama Sulsel ke depan.

"Karena pemimpin yang berhasil itu jika bisa melahirkan pemimpin berikutnya," ucap Kadis Koperasi dan UKM Kabupate Jeneponto itu.

  • Bagikan

Exit mobile version