NasDem Tegaskan Tidak Sembrono Mengusung Anies, Faizal Assegaf: Tudingan Jokowi Tidak Etis

  • Bagikan
Surya Paloh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tudingan Jokowi yang terkesan menyindir Nasdem sembrono mengumumkan calon presiden kini menggelinding.

Pernyataan orang nomor satu di Indonesia itu menjadi sorotan. Nasdem menampik tudingan ‘sembrono’ itu. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

“NasDem tak sembrono memilih Anies Baswedan sebagai capres 2024. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh,” tulis akun Twitter resmi Nasdem dikutip Fajar pada Sabtu (22/10/2022).

Sikap Nasdem pun mendapat apresiasi, salah satunya dari Faizal Assegaf. Faizal menganggap sikap Nasdem dengan membantah tudingan Jokowi sebagai keputusan tegas.

“Gitu donk, Surya Paloh dan Nasdem harus berani bersikap tegas pada Istana. Mosok sekelas Ketum Partai tunduk pada partai,” ungkap Faizal dikutip dari akun Twitter pribadinya, Sabtu (22/10/2022).

Kata Faizal, tudingan yang dilayangkan Jokowi dengan menyebut ‘sembrono’ setelah mengusung Anies sebagai sikap yang tidak etis.

“Tudingan Jokowi ke Nasdem jangan sembrono milih capres, jelas tidak etis. Terlebih ucapan ngawur itu datang dari petugas partai yang semakin tidak dipercaya rakyat,” cetusnya.(Arya/Fajar)

  • Bagikan