Emrus Sihombing Sebut Partai Golkar Penentu Kemenangan Capres Cawapres 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto soal capres cawapres 2024 (pojoksatu)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik Emrus Sihombing menyebut Partai Golkar bisa jadi penentu kemenangan capres cawapres 2024.

Menurutnya, Golkar menjadi penentu kemenangan capres cawapres 2024 jika melihat jejak rekam partai Golkar yang sudah 58 tahun mengarungi politik nasional.

“Sejatinya Golkar bisa menjadi penentu kemenangan Capres Cawapres Pilpres,” kata Emrus kepada Pojoksatu.id, Senin (24/10/2022).

Apalagi, lanjut Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) itu partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu mampu memainkan loby politknya.

Emrus meyakini bukan tidak mungkin Golkar bisa menenangkan Pilpres 2024.

“2024 jika Golkar mampu memainkan politik lobby,” ucapnya.

Namun, tambah Emrus Sihombing partai Golkar harus membangun koalisi dengan partai besar seperti PDI-Perjuangan.

“Golkar berkoalisi dengan PDIP sebagai pengusung dan didukung PPP, PAN serta PKB. Golkar berkoalisi dengan semua partai politik,” tuturnya soal partai Golkar penentu capres cawapres 2024 ini.

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan partainya mengikuti arahan Presiden Jokowi terkait penetapan capres cawapres.

Airlangga mengatakan tak ingin terburu-buru dan sembrono.

“Kan, Presiden bilang hati-hati, jangan sembrono, jangan emosi, ini emosinya biar turun tidak sembrono, kita pilih yang tepat,” kata Airlangga.

Golkar bersama partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni PAN dan PPP akan mencari sosok kandidat yang tepat.

“Saya yakin, saya yakin, saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024,” ucapnya. (pojoksatu/fajar)

  • Bagikan