Upaya Gerakkan Ekonomi Umat, ISYEF Salurkan Bantuan Solar Panel ke Masjid Darul Muttaqin

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan berupa solar panel 10.000 Watt untuk Masjid Darul Muttaqin di Kelurahan Minasa Upa, Kota Makassar, Selasa, 25 Oktober 2022. Masjid ini menjadi yang pertama di Sulawesi, menggunakan solar panel.

Bantuan solar panel tersebut diserahkan secara simbolis Ketua ISYEF Sulsel, dr Fadli Ananda, kepada pengurus Masjid Darul Muttaqin. Selain itu, juga diberikan bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM.

"Alhamdulillah, Masjid Darul Muttaqin sekarang menjadi masjid pertama yang menggunakan solar panel pertama di Sulawesi. Semoga bermanfaat untuk masjid dan jemaah," kata Dokter Fadli Ananda.

Dengan penggunaan solar panel ini, tambah Dokter Fadli Ananda, bisa menghemat tagihan listrik setiap bulannya.

Diketahui, Masjid Darul Muttaqin ini merupakan pilot project ISYEF Sulsel. Sejumlah program ditempatkan di masjid ini, seperti ISYEF Point dan sejumlah unit usaha lainnya.

ISYEF Sulsel merupakan organisasi pemuda otonom dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang merupakan gabungan dari komunitas pemuda muslim di Indonesia.

Mereka memiliki visi agar terciptanya kemakmuran ekonomi umat melalui masjid, serta menjadikan masjid sebagai pusat komunitas pemuda dalam menggiatkan usaha dan menggerakan ekonomi umat. (Arya/Fajar)

  • Bagikan