Husniah Talenrang: Pemuda dan Media Punya Peran Penting Membangun Negeri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Menjawab pertanyaan peserta yang bertanya tentang persoalan pemuda dan keterwakilan perempuan dalam konteks politik, Hj Husniah Talenrang memaparkan harapan dan solusi.

"Harapan saya persoalan yang selama ini ada terkai peran pemuda dalam berpartisipasi terhadap daerah, sudah saya lakukan dengan melihat data dan berkordinasi dengan pihak terkait di pemerintahan agar kedepan semua organisasi kepemudaan dapat dirangkul dan diberikan aggaran," ujar Husniah Talenrang.

Ketua komisi empat DPRD Kabupaten Gowa ini, juga menjelaskan dirinya sangat berharap kedepan partai yang dipimpinnya dapat mendidikan minimal 1 perempuan di semua daerah pemilihan. Ini tentunya bertujuan agar aspirasi perempuan dapat tersalurkan.

Adapun pertanyaan dari salah satu pelajar yang menanyakan bagaomana kaum pelajar bisa melek politik. Ketua DPD PAN Gowa ini spontan meberikan support agar kaum millineal melihat politik dari sisi baik, karena tak bisa dipungkiri kedepan kaum remaja inilah yang melanjutkan peran politik.

Kehadiran Hj Husniah Talenrang di New Tosil, sebagai narasumber dalam kegiatan dialog publik dengan tema peran pemuda dalam membangun kabupaten Gowa, yang diselanggarakan oleh badan koordinasi Nasional lembaga pers mahasiswa Islam kabupaten Gowa dalam rangka pra rakornas.

Selain Hj Sitti Husniah Talenrang SE MM, juga hadir sebagai pembicara dalam kegiatan dialog publik ini. Ketua PWI Gowa Muh Arman SH MH, dan juga Ketua KNPI Gowa Alumnus Zainuddin.

Sementara itu Arman selaku Ketua PWI Gowa, membahas tentang pentingnya kaum remaja untuk melek media. Selain itu Alumnus Zainuddin mengingatkan agar kaum millenial lebih bijak memanfaatkan ruang medsos. (*/fnn)

  • Bagikan