Luwu Utara Siap Berpartisipasi di Pekan Raya Sulsel, Pameran Multiproduk Unggulan Daerah

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara --- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara akan berpartisipasi dalam Pameran Pekan Raya Sulsel ke-8 yang akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, 1 - 4 November 2022 mendatang.

Dalam rangka keikutsertaan Pemda Luwu Utara pada pameran tersebut, Dinas PMPTSP selaku leading sector kegiatan tersebut, melangsungkan Rapat Pemantapan Partisipasi Pameran Pekan Raya Sulsel, Rabu (26/10/2022), di Ruang Rapat DPMPTSP.

Rapat ini diikuti sejumlah Perangkat Daerah (PD) terkait lainnya, di antaranya Bappelitbangda, DPKP, DP2KUKM, Disporapar, Diskominfo-SP, Dishub, dan Bagian Ekonomi Setda, yang diharapkan ikut berpartisipasi dalam pameran multiproduk tersebut.

Rapat dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Muhammad Yamin. Dalam arahannya, Yamin berharap agar Perangkat Daerah terkait dapat mengambil bagian dan berpartisipasi pada pameran tersebut.

“Demi suksesnya kegiatan ini, maka kita harus membicarakan terkait apa saja yang perlu kita persiapkan. Terutama kesiapan kita menampilkan apa-apa yang akan dipamerkan nanti,” kata Yamin, saat membuka rapat.

Senada dengan hal itu, Kepala DPMPTSP, Ahmad Jani, juga sangat berharap keterlibatan seluruh Perangkat Daerah terkait agar dapat berpartisipasi memamerkan seluruh potensi yang ada, terutama produk unggulan Luwu Utara.

Untuk itu, Perangkat Daerah seperti DP2KUKM, Disporapar, Disdikbud, Dinas Pertanian, DPKP dan yang lainnya agar menampilkan produk unggulan masing-masing.

“Kita hadir mengikuti pameran ini nantinya untuk memamerkan potensi Luwu Utara yang dapat kita kembangkan ke depan, baik dari produk pangan, pakaian, hingga pariwisata,” jelas Jani.

  • Bagikan