Melaju ke Partai Final, Selangkah Lagi Tiga Petinju Sinjai Raih Medali Emas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sinjai, membuka peluang meraih emas di Cabang olahraga (Cabor) Tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022.

Harapan meraih medali emas terbuka lebar setelah ketiga Petinju Sinjai yang sebelumnya lolos ke babak semifinal sukses mengalahkan lawannya dan berhasil melaju ke partai final.

Ketiga petinju Sinjai yang memastikan diri melaju ke babak final, diantaranya Ahmad Sultoni di kelas 51 Kg, dan Markus Paledung yang bertarung di kelas 60 Kg, dan Ricky Pratama yang turun di kelas 57 Kg.

Ahmad Sultoni berhasil mengalahkan petinju Kota Palopo dan Markus Paledung mengalahkan petinju Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (26/10/2022) malam.

Sementara Ricky Pratama berhasil mengalahkan petinju asal Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Kamis (27/10/2022) sore.

Sekretaris Umum Pertina Sinjai, Ahmad Irfandi mengatakan, lolosnya tiga atlet tinju Sinjai potensi merebut medali emas semakin terbuka lebar. Sehingga dia berharap ketuga petinju yang bakal berlaga di partai final tidak gentar menghadapi lawan. Menjaga konsentrasi untuk bisa menampilkan performa yang maksimal.

“Semoga petinju kita bisa tampil maksimal di partai Final. Melakukan serangan demi serangan ke lawan dan merebut emas di Porprov,” ungkapnya.

Dari jadwal pertandingan yang dirilis Pertina Sulsel, petinju tuan rumah Sinjai Markus Paledung menantang petinju dari Kota Makassar, Ariel Latuheru. Sedangkan Ahmad Sultoni menantang petinju asal Kota Parepare, Ramadan pada Jumat (28/10/2022)

  • Bagikan