Penyerahan Bedah Rumah di Lakessi, Bupati Sidrap Imbau Warga Rajin Keluarkan Zakat

  • Bagikan
Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kembali menghadiri penyerahan bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap, Kamis, (27/10/2022). Kali ini Bantuan bedah rumah diberikan kepada Nadira, warga yang beralamat di Jl. Utama, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae.

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Bupati Sidrap, Dollah Mando kembali menghadiri penyerahan bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap, Kamis, (27/10/2022). Kali ini Bantuan bedah rumah diberikan kepada Nadira, warga yang beralamat di Jl. Utama, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae.

Penyerahan dihadiri Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Camat Maritengngae Mutari Kadir, Lurah Lakessi, Kasri, Kapolsek Maritengngae, AKP Andi Mappahairul dan Babinsa Kelurahan Lakessi Serma Muh. Yunus. Tampak pula para kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Dollah Mando mengajak kepada seluruh warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah. “Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu dan merupakan rukun Islam, sebagaimana yang tercantum didalam Al Qur’an, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat,” katanya.

“Jika ingin lancar usahanya, mari bersedekah dan jika kita ingin harta kita selamat, bentengi harta kita dengan sedekah,” imbuh Dollah.

Sementara Ketua Baznas Sidrap, H Mustari melaporkan, di Kecamatan Maritengngae ada empat rumah yang disurvei dan penerima bantuan rumah tersebut memang layak untuk mendapatkan bantuan. “Setelah kami keliling, kami temukan temukan ibu di sini dan keluarganya tidak melihat 2 orang,” bebernya.

Selanjutnya ia mengungkap bahwa tugas Baznas itu dua, yakni mencari orang mampu yang ingin berzakat, dan menemukan orang yang tidak mampu untuk diberikan bantuan.

Mustari mengungkap, dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut merupakan zakat masyarakat. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berzakat dan berinfaq, semoga Allah SWT membalas apa yang bapak dan ibu salurkan kepada kami,” tutupnya.

  • Bagikan