Peringati Sumpah Pemuda, 40 Tokoh Pemuda Dapat Penghargaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekitar 40 tokoh pemuda Maros dapat penghargaan dari Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

Penghargaan ini diserahkan usai upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 92 di Lapangan Pallantikang, Jumat, 28 Oktober.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam Chaidir mengatakan kalau pemuda di Indonesia memiliki peran penting.

Bahkan tak sedikit yang sudah memperlihatkan beragam prestasi di berbagai bidang.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Maros sengaja memberikan penghargaan kepada 40 tokoh pemuda Maros yang telah memperlihatkan aksi nyata di berbagai bidang," jelasnya.

Dia juga mengatakan kalau penghargaan ini tentunya menjadi modal bagi pata tokoh pemuda dalam membangun bangsa Indonesia kedepannya.

"Ini sebuah bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah kepada pemuda-pemuda yang menunjukkan prestasinya dan berpartisipasi untuk pembangunan," ungkap mantan Ketua DPRD Maros ini.

Chaidir juga berharap agar dengan apresiasi ini bisa memberikan inspirasi kepada pemuda-pemuda lainnya.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi pemuda-pemuda lainnya. Bisa melahirkan terobosan dan inovasi. Serta kegiatan-kegiatan positif lainnya," katanya.

Dalam upacara peringatan HSP ini Chaidir membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali. Dimana HSP tahun 2022 ini mengambil tema Bersatu Bangun Bangsa.

"Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kegiatan untuk melakukan pembangunan peradaban yamg unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," katanya.

  • Bagikan