Studi Tiru di Jogja, Balitbangda Makassar Siap Bentuk Dewan Peneliti

  • Bagikan
Balitbangda Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar melakukan kunjungan studi tiru ke Kota Yogyakarta atau Jogja, Jumat (28/10).

Rombongan Balitbangda Makassar berkunjung di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yogyakarta Sub Koordinator Penelitian dan Pengembangan. Agenda ini dalam rangka belajar terkait Kelitbangan di Kota Jogja.

Mereka diterima langsung Sekertaris Bappeda Jogja Suprantini dan Sub Kordinator Penelitian dan Pengembanvan Bappeda Yogyakarta Sulistiyo Handoko di ruang rapat Kantor Bappeda Kota Yogyakarta.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan, kegiatan kunjungan ini bagian dari Kelitbangan dalam rangka mendapat masukan dan ilmu dari daerah lain. Sehingga, penyusunan program tahun depan bisa lebih terarah dan semakin baik.

"Alhamdulillah, kami dari Balitbangda Makassar telah berkunjung dan belajar soal Kelitbangan di Bappeda Jogja. Salah satu poin yang bisa kami tiru itu soal dewan penelitian," ujar Andi Bukti Djufrie, Jumat (28/10).

Pria tang akrab disapa Andi Bukti inimenjelaskan, kebijakan dengan membuat Tim Dewan Peneliti sangat menarik. Sebab, hal itu membuat kerja dari Balitbangda khususnya soal kajian penelitian semakin mudah.

"Kita akan lihat penerapan Dewan Penelitian di Kota Makassar. Konsepnya nanti akan kita ramu dulu agar tidak asal buat. Apakah dibutuhkan perwali atau seperti apa," ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Bappeda Kota Yogyakarta, Suprantini mengatakan, pihaknya mengapresiasi kunjungan Balitbangda Kota Makassar. Momentum ini akan dijadikan untuk berbagi informasi terkait Kelitbangan.

  • Bagikan