Barisan Pelajar Berpakaian Adat Tandai Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Kabupaten Sidrap

  • Bagikan
Barisan pelajar putra dan putri mengenakan pakaian adat berbagai daerah tanah air, mewarnai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Sidrap tahun 2022, Jumat (29/10/2022).

Lebih lanjut Mahmud menyampaikan, peringatan kali ini mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang. Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa,” papar Mahmud.

Melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, sambung Mahmud, terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan. “Akhirnya, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” harap Mahmud.

Di akhir sambutannya, Mahmud Yusuf mengutarakan penilaian Adipura tahun 2022 di Kabupaten Sidrap. “Saya minta kerja sama semua pihak terkait dalam rangka pelaksanan penilaian Adipura ini,” pungkas Mahmud Yusuf.

  • Bagikan