Desa Campaga Harumkan Nama Bantaeng Lewat Penghargaan ADWI 2022

  • Bagikan

Malam anugerah ADWI 2022 juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan. Pagi hari sebelumnya, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin ikut dalam rombongan jogging pagi bersama Menparekraf, Sandiaga S Uno.

Selain itu, Bantaeng juga ikut pameran 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di halaman Gedung Sapta Pesona kantor Kemenparekraf/Baparekraf. Pameran ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara menuju malam puncak/penghargaan ADWI 2022.

“Pemeran menghadirkan berbagai produk wisata dan ekonomi kreatif dari 50 desa yang terpilih dalam 50 besar desa wisata terbaik ADWI 2022,” jelas Sandiaga saat meninjau pameran, Minggu (30/10/2022).

Sandiaga menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Kemenparekraf/Baparekraf untuk terus memperkenalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif desa-desa wisata terbaik di Indonesia.

"Produk-produk ekonomi kreatif dari desa wisata ini yang menjadi salah satu unggulan untuk menarik minat kunjungan wisatawan, tidak hanya wisatawan nusantara tapi juga wisatawan mancanegara," kata Menparekraf Sandiaga Uno. (*)

  • Bagikan