Kepincut MBKM UNM, Universitas Islam Riau Gelar Beacmarking

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pihak Universitas Islam Riau (UIR) disambut Wakil Rektor I (WR I) Bidang Akademik Prof Hasnawi Haris di ruang rapat Rektor lantai 7 gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (1/11/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjajaki sejumlah hal menarik yang ada di UNM, salah satunya implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam menyambut rombongan, Prof Hasnawi Haris bersama dengan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Prof Bakhrani Rauf, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Prof Sapto Haryoko, Kepala Biro Perencanaan, Dra Sarwaty serta 24 tim MBKM UNM.

Dalam ambutannya, Prof Hasnawi memberikan gambaran umum terkait UNM dari masa ke masa hingga pada hari ini berhasil mengelola 51.156 mahasiswa yang tersebar di 6 sektor kampus.

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang luar biasa pada hari ini, alhamdulillah Rektor UNM tadi masih bisa membersamai kita semua, tentu secara spesifik kita berharap dalam pertemuan ini bisa saling memberi informasi. Khususnya dalam implementasi MBKM di UNM dalam melaksanakan sejumlah program flagship dari kementerian hingga program yang MBKM mandiri,” ujar Dekan FIS dua periode ini.

Lebih jauh, Guru Besar Ilmu Hukum itu meyakini kolaborasi UNM dengan UIR akan memberikan sumbangan yang penting untuk kemajuan pendidikan.

“Saya kira akan banyak hal yang menginspirasi, pertemuan seperti ini menjadi sebuah keniscayaan. Ini semacam simbosis mutualisme, hampir semua perguruan tinggi saat ini berlomba-lomba membangun kolaborasi. Sesungguhnya semua perguruan tinggi harus maju bersama,” terangnya.

  • Bagikan