Dua Kepala Desa di Eremerasa Puji Dukungan Sektor Pertanian Ilham Azikin

  • Bagikan

Kepala Desa Barua, Mursalim mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin telah berkunjung ke Desa Barua sebanyak 7 kali. Dia mengatakan kedatangan orang nomor satu di Bantaeng itu tidak lain adalah wujud perhatian dan support yang tidak pernah berhenti pada sektor pertanian.

"Dalam satu tahun terakhir ini pak Bupati sudah datang 7 kali ke desa Barua. Ini adalah wujud perhatian dan support dari bapak Bupati. Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah bukti masyarakat bertani efektif dan dengan produktivitas yang besar," kata dia.

Dia mengatakan produktivitas petani cabe kedepannya akan terus diperhatikan dan ditunjang. Dia akan membantu melalui anggaran dari desanya untuk memenuhi kebutuhan penunjang pertanian masyarakat.

"Dengan modal Rp 11 juta, dua kali panen menghasilkan Rp 17 juta dan masih akan ada lagi panen selanjutnya. Kami dari desa akan menunjang untuk mengadakan mesin bedeng dan alat lainnya," kata dia.

Sementara itu, Dinas Pertanian yang diwakili Kepala bidang holtikultura, Suriani mengatakan, tiap desa dapat mengajukan lahan minimal 10 hektar melalui proposal. Karena setiap tahun Dinas Pertanian Bantaeng mencari lahan cabe dan bawang merah.

"Untuk lahan cabe yang ada saat ini, kami sudah membantu plastik mulsa 500 meter secara gratis. Tanaman cabe dan bawang merah memang komoditi yang menjadi perhatian dari pemerintah karena mempengaruhi inflasi. Insya Allah kita ajukan tahun depan," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, kedatangannya sebelumnya untuk membasmi hama, saat ini dia datang untuk memanen hasil dari pertanian masyarakat.

  • Bagikan