IMM Gelar Launching dan Bedah Buku Karya Dosen Muda Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (IMM UH-FH) berkolaborasi dengan Adinbook menggelar Launching dan Bedah Buku Etika Profesi Hukum di Ruang Moot Court Dr. Harifin A Tumpa Fakultas Hukum Unhas. (3/11/2022)

Kegiatan Launching dan Bedah Buku ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten diantaranya guru besar FH-UH Prof Abrar Saleng dan Koordinator Komisi Yudisial RI Kantor Penghubung Wilayah Sulsel, Azwar Mahis.

Dosen Fakultas Hukum Unhas yang juga penulis buku, Fajlurrahman Jurdi mengatakan bahwa Menulis itu bukan soal siapa yang pintar tetapi menulis itu soal ketekunan. "Perlu tekun itu bisa menghasilkan karya, menulis tidak ada hubungannya dengan kepintaran," ucap penulis buku Etika Profesi Hukum.

Prof Abrar Saleng selaku narasumber pertama pun setuju dengan apa yang dikatakan oleh Fajlurrahman Jurdi, beliau juga berpesan bahwa “Orang mati meninggalakan budi, orang yang hidup meninggalkan kesan. Buku yang bagus dan berkualitas bukanlah buku yang tebal tetapi buku yang mudah dipahami oleh pembacanya," paparnya.

Pada acara bedah buku ini, Prof Abrar saleng menjelaskan mengenai apa-apa saja struktur dari Buku Profesi Hukum. Selain menjelaskan mengenai struktur buku, dirinya juga memberikan pujian mengenai bagian-bagian dari buku yang sangat teratur dan mudah untuk dicerna. Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa etika merupakan jiwa bagi pengemban profesi.

Kemudian, Kata Prof Abrar Saleng kembali menjabarkan bahwa terdapat lima landasan etika profesi hukum, yaitu Jujur, Adil, Authentik, Kemandirian Moral, dan Keberanian Moral.

  • Bagikan