Kumham Sulsel Monitoring Keberlanjutan JDIH di Wajo

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Andi Haris dalam keterangan resminya minggu (06/11) menyampaikan, guna memperkuat pengelolaan dan pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Kabupaten Wajo, pihaknya melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan JDIH di Pemerintah Daerah dan Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Wajo pada Kamis, 3 November 2022.

"Sesuai dengan surat perintah Kakanwil Liberti Sitinjak, kami mengutus penyuluh hukum muda, Adly Ashari sebagai fasilitator JDIH Kanwil Sulsel untuk memastikan keberlanjutan dan Updating website JDIH di Wajo," ujar Haris

"Website JDIH Setda dan Setwan DPRD Kabupaten Wajo telah terintegrasi dengan portal JDIHN, Untuk itu kami mengutus Fasilitator JDIHN untuk melakukan monitoring penerapannya," tambah Haris.

Selanjut, di Wajo saat berkunjung di bagian hukum Kabupaten Wajo dan Setwan DPRD Wajo, Adly berpesan agar pengelola JDIH terus melakukan update produk hukum daerah, supaya tersedia produk hukum yang lengkap dan akurat, serta dapat diakses secara cepat dan mudah oleh masyarakat.

Sementara itu, Andi Elvira Fajarwati selaku Kabag Hukum pemda Wajo menyambut baik kedatangan Tim Monev Pengelolaan JDIH Kanwil Sulsel.

"Kami mengapresiasi atas pendampingan yang dilakukan," kata andi Khaerani.

Sedangkan di DPRD Wajo, Bayu utomo selaku Sub koordinator peraturan perundang- undangan setwan DPRD Wajo juga mengucapkan Terima kasih dan apresiasi atas pendampingan yang telah dilakukan.

  • Bagikan