Silaturahmi di Bonto Tangnga, IAS Gregetan dengan Potensi Dua Kecamatan Ini di Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin mengaku gregetan dengan potensi wisata dataran tinggi kabupaten Bantaeng di Kecamatan Ulu Ere dan Ere Merasa. Di dua kecamatan itu, keindahan alamnya sebenarnya bertaraf nasional.

Hal ini diungkapkan wali kota Makassar 2004-2014 itu ketika bersilaturahmi dengan warga Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Ulu Ere, di Dusun Takaya, Jumat, 4 November 2022.

"Jujur saja, keindahan alam dua kecamatan ini (Ulu Ere dan Eremerasa) sebenarnya paling digandrungi wisatawan mancanegara negara, apalagi domestik. Jika saja mampu dikembangkan dengan lebih baik, saya yakin ini bisa dijual hingga luar negeri," ujar IAS.

Hanya saja, IAS mengakui, untuk mengembangkan keindahan itu menjadi objek wisata yang terkelola dengan baik, tidak akan cukup dengan hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja.

"Pemerintah pusat dan provinsi harus bisa mencurahkan perhatian untuk menjajaki investor yang bisa masuk ke Bantaeng," kata IAS lagi.

Silaturahmi IAS dan warga Desa Bonto Tangnga ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Ulu Ere yang berbaur dengan puluhan warga. Sebagian besar adalah petani bawang. IAS juga dijamu makan siang dengan lauk sayur daun ubi dan ikan kering.

Kepala Desa Bonto Tangnga, Mahmuddin menjelaskan keindahan alam di Ulu Ere itu sebenarnya menjadi semakin sempurna karena ditopang dengan cuaca yang sangat dingin. Bonto Tangnga misalnya, kendati hanya berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (MdPL), sudah berkabut meski di siang hari.

  • Bagikan