Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Pattallassang Tercepat se-Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Pattallassang di Jl Poros Pattallassang-Pallantikang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sulsel akhirnya rampung. Bangunan ini menjadi yang tercepat selesai dari banyak pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Pimpinan CV Citra Celebes Mandiri, Arwin menjelaskan dari lima bulan masa kontrak, pihaknya bisa menyelesaikan pembangunan 100 persen hanya jangka waktu empat bulan. Terhitung dari kontrak yang diteken sejak 4 Juli 2022 dengan nilai Rp1.056.000.000.

Dia mengatakan, dalam proses pembangunan, pihaknya dibantu dengan konsultan perencana, CV Rafa Azka Konsultan. Sangat baik karena pelaksana dilakukan selama 150 hari, namun yang terpakai hanya 120 hari.

Sehingga ada sisa waktu pelaksana selama 30 hari, hingga realisasi kemajuan pekerjaan mencapai 100 persen.

Sedangkan lanjutnya, rencana kemajuan pekerjaan 88,19 persen deviasi kemajuan pekerjaan 11,81 persen dan tidak kendala di lapangan.

"Syukur Alhamdulillah dari lima bulan masa kontrak, namun dapat diselesaikan dan rampung 100 persen hanya jangka waktu empat bulan dikerjakan," bebernya, Sabtu (5/11/2022).

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pattallassang Gowa, Abdullah, mengatakan dengan selesainya pembangunan gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji Pattallassang ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, KUA tidak hanya memberikan pelayanan administrasi pernikahan saja. Melainkan, juga harus dapat menjadi pusat pembinaan umat.

  • Bagikan