Sebut Harga Cabai dan Ayam Terlalu Murah di Pasar Pabaeng-baeng, Mendag: Kasihan Petaninya

  • Bagikan
Zulkifli Hasan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengeluhkan harga cabai dan ayam di pasar Pabaeng-baeng, Makassar. Menurutnya, harga yang dibanderol Rp15 ribu terlampau murah.

“Dan buat saya surprise cabai harga Rp15 ribu. Tapi kalau Rp15 ribu kasihan petaninya, bisa tutup dia,” ungkapnya kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja (kuker) di Makassar, Minggu (6/11/2022).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, mestinya cabai yang dijual di Pabaeng-baeng tidak terlalu murah agar petani bisa untung.

“Mestinya cabai itu Rp30 ribu, sehingga petani bisa nanam lagi. Di sini Rp15 ribu, itu kemurahan,” ungkapnya.

Selain cabai, Zulkifli Hasan juga mengeluhkan ayam yang berada di bawah rata-rata harga nasional. Ia mengaku tercengang dengan harga ayam, walaupun menurutnya terlalu murah.

“Ayam Rp30 ribu. Nah itu peternak ayam rugi. Harusnya ayam Rp35 ribu. Jadi peternak ayam bisa untung 2-5 ribu,” katanya.

“Padahal ayam itu Rp24 ribu ongkosnya. Belum ongkos sana sini, kayak ongkos kirim. Jadi di sini memang rata-rata di bawah harga nasional. Sangat bagus harga, hanya terlalu murah,” tandasnya.(Arya/Fajar)

  • Bagikan