Kakanwil Evaluasi Capaian Kinerja November dan Bentuk Tim Monitoring Realisasi RPD

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Kantor (Kakanwil) Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak, Evaluasi Capaian Kinerja bulan November Unit Pelaksana Teknis (UPT), bertempat di Aula Kanwil, Senin (7/11/2022).

"Evaluasi ini merupakan bentuk komitmen dari jajaran pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham guna memastikan bahwa pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2022 dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan rencana, mengingat saat ini telah memasuki akhir tahun 2022," ujar Kepala Kantor Wllayah, Liberti Sitinjak.

Kakanwil menambahkan, hingga tanggal 07 November 2022, serapan anggaran pada Kanwil Kemenkumham Sulsel konsisten di peringkat atas sebesar 89,13%. “Ini adalah hasil kerja kita bersama," ujar Kakanwil

Liberti mengungkapkan, sejak dirinya menjabat pada Maret 2022 lalu, pihaknya telah mulai melakukan adjustment/penyesuaian dan mengubah disbursement plan. Hasilnya, sejak Juni lalu hingga saat ini, serapan anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel tetap di peringkat atas.

Untuk mempertahankan hal tersebut, Liberti meminta komitmen seluruh jajaran di UPT untuk terus bekerja keras memaksimalkan serapan anggaran.

Lebih lanjut, untuk mengoptimalkan serapan anggaran agar sejalan dengan Realisasi Penarikan Dana (RPD), Kakanwil telah membentuk 9 (sembilan) Tim Monitoring Realisasi RPD UPT se-Sulsel yang akan bertugas memvalidasi data anggaran, pendampingan penyusunan RPD, dan strategi pelaksanaan anggaran kepada seluruh UPT se-Sulsel.

  • Bagikan