Lima Tahun Vakum, Liga Hukum Unhas Kembali Digelar, 11 Tim Siap Bertanding

  • Bagikan
Pembukaan Liga Hukum Unhas 2022

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — UKM Sepakbola Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin kembali menggelar turnamen futsal yang diberi nama Liga Hukum 2022.

Liga Hukum 2022 ini akan diikuti oleh 11 tim dari civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Tema dari Liga Hukum 2022 ini adalah “Take Your Glory Make A History” (Ambil Kejayaan-Mu dan Buatlah Sejarah).

Ketua Panitia Muhammad Agus mengatakan, diangkatnya tema ini karena beberapa tahun yang lalu Liga Hukum sepat tidak terlaksana.

Sementara warna ungu sebagai dasar dari kegiatan liga hukum 2022, karena warna ungu memiliki arti yaitu melambang Kebijaksanaan dan Keberanian.

“Turnamen ini digelar sebagai arena untuk mengasah bakat-bakat yang dimilki oleh para civitas akademika fakultas hukum universitas hasanuddin dan sebagai ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk berolahraga,” ucapnya dalam laporannya saat pembukaan kegiatan, di dalam Fakultas Hukum Unhas, Senin, (7/11/2022).

Liga Hukum 2022 ini disponsori oleh, Boer And Partners (Selaku Sponsor Utama), Amsterdam Institute, Points, Kahf dan Ravid Demineral.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Sepakbola Fakultas Unhas Muhammad Fachrisal Ramadan mengatakan, liga hukum merupakan program kerja UKM Sepakbola yang telah lama dinanti setelah vakum lima tahun.

“Liga hukum terakhir terselenggara tahun 2017. Saya harap liga hukum ini dapat menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi,” tutur Fahrizal.

Dewan Pembina Sepakbola, Muhammad Ilham Arisaputra memaparkan, turnamen sempat tidak terlalu selama beberapa tahun karena kondisi yang tak mendukung.

  • Bagikan