Maulid Akbar Masjid Agung, Bupati Barru: Jadikan Ajang Introspeksi Diri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Maulid akbar tingkat kabupaten di gelar di Masjid besar Nurul Iman Barru, Minggu, (06/11/2022).

Maulid kali ini mengusung tema "Menjaga Ukwah Untuk mengejawantahkan Islam Rahmatan Lil Alamiin" .

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si yang hadir pada Maulid akbar ini, meminta, para jamaah memetik hikma dari Mualid ini. Semoga hikmah maulid ini dapat dijadikan renungan suatu peristiwa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadikan maulid tahun ini menjadi introspeksi diri apakah kita sudah menjadi pribadi lebih baik dari tahun lalu, apakah kita sudah mencontoh teladan Rasulullah SAW," ujarnya.

Bupati Barru, juga mengucapkan rasa syukurnya karena tahun ini peringatan maulid sudah bisa terlaksana secara terbuka pasca andemi yang terjadi dua tahun terakhir. Hal ini berkat tingkat kewaspadaan kita menjalankan protokol kesehatan selama ini dan mengikuti anjuran pemerintah yaitu vaksinasi.

Sementara Ketua panitia sekaligus sekretaris daerah kab. Barru Dr. Ir. Abustan, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa maulid akbar dilaksanakan pada malam hari untuk menyejukkan hati para jamaah

Sebelum sambutan bupati, diawali pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Hafiz terbaik Sulsel MTQ tingkat Nasional dari Kabupaten Barru, Mispalah Yusuf dan penyerahan wakaf hibah sawah dari almarhumah Hj. Rostellah Umar untuk kesejahteraan imam sara dan operasional masjid agung nurul iman.

Turut hadir unsur forkopimda, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, kepala opd, staf ahli dan asisten, mewakili Kemenag, Camat, Lurah, kades dan plt kades, pengurus pengajian nurul huda, jamaah masjid nurul iman.

  • Bagikan