Realisasikan Janji Politik Bupati ASA, Dua Tahun PKM Manipi Dikucur Rp8,2 M, Kadiskes: Semua Gedung Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk merealisasikan janji politiknya, terutama di bidang kesehatan terus dilakukan. Terbukti, Puskesmas Manipi, Sinjai Barat memiliki gedung baru dalam dua tahun berturut-turut dengan total anggaran sekitar Rp8,2 miliar.

Berdasarkan penelusuran FAJAR.CO.ID di Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Pemkab Sinjai, pada tahun 2021, gedung baru Puskesmas Manipi dibangun melalui Dinas Kesehatan Sinjai dengan jumlah anggaran sekitar Rp4,7 miliar.

Kemudian, pada tahun 2022, Pemkab Sinjai kembali menganggarkan pembangunan gedung baru dengan anggaran mencapai Rp3,5 miliar. Sehingga, dalam dua tahun terakhir jumlah anggaran yang digelontorkan ke Puskesmas tersebut mencapai Rp8,2 miliar.

Bupati ASA dalam berbagai kesempatan memang selalu menyebut jika pembangunan dan perbaikan fasilitas kesehatan merupakan salah satu program prioritasnya dengan harapan pelayan kesehatan di Sinjai semakin baik. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang cepat dan terjamin.

Termasuk menambah semangat dan menumbuhkan kepercayaan diri para tenaga kesehatan untuk meningkatkan pelayanan dengan turut menjalankan fungsi promotif dan preventif dalam menanggulangi berbagai permasalahan kesehatan di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Emmy Kartahara Malik mengatakan, Bupati Sinjai sejak awal kepemimpinannya memberikan perhatian serius di bidang kesehatan. Berbagai program yang diluncurkan agar taraf hidup sehat masyarakat bisa ditingkatkan.

  • Bagikan