Empat Lakalantas Dalam Sehari di Ruas Jalan Nasional, Tiga Diantaranya Akibat Jalan Bergelombang

  • Bagikan
Anggota Satlantas Polres Wajo melakukan olah TKP pada kasus lakalantas di Kecamatan Sajoangin Kabupaten Wajo, Senin, 7 November.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di ruas jalan nasional di Kecamatan Sajoangin Kabupaten Wajo cukup mengagetkan. Dalam sehari terjadi empat kasus kecelakaan, Senin, 7 November.

Lakalantas pertama terjadi di Desa Sakkoli sekitar pukul 06.30 wita. Insiden itu melibatkan mobil dan sepeda motor.

Sepeda motor dikendarai NI (13) berboncengan KN (14), melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang, merubah arah belok kanan ke arah selatan.

Tiba-tiba datang mobil Toyota Avanza dari arah timur ke bara dengan kecepatan tinggi dikemudikan, Sannai (43). Tidak dapat menguasai laju kendaraannya hingga menabrak pengendara motor tersebut.

Mobil tersebut terseret beberapa meter dan masuk ke selokan. Korban pengendara motor mengalami luka robek bagian kepala, lutut, dan lecet bagian betis.

"Kedua pengendara motor terpaksa dilarikan ke Puskesmas Salobulo untuk mendapat pertolongan medis," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Wajo, Ipda Awaluddin.

Kemudian, di Desa Towalida terjadi lakalantas tunggal beruntun yang mengakibatkan 3 truk bermuatan mengalami kerusakan, akibat jalan bergelombang.

Sekitar pukul 00.30 Wita, sebuah mobil truk nissan dikemudian Jumaidil (33) melaju dari arah barat ke timur dengan melambat. Mobil nomor polisi DD 8578 ST memuat barang campuran tujuan Morowali.

"Setibanya jalanan rusak bergelombang sopir tidak bisa menguasai kemiringan kendaraannya, sehingga terbalik ke kiri dan mengalami patah as," urainya.

Selanjutnya pukul 05.00 wita, mobil truk DW 8546 SA, bermuatan gabah dari arah timur ke barat, dikemudikan Agus Supriadi (27). Di lokasi yang sama mobil light tersebut tidak menguasai kemiringan mobilnya dan terbalik ke kira.

  • Bagikan