Kunjungi Desa Pincara Luwu Utara, USAID dan KemenkumHAM Bakal Pantau Program Desa Inklusi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA --- Desa Pincara Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara siap menerima kunjungan USAID dan Kementerian Hukum dan HAM. Sebagai lokus dari program USAID MADANI, desa Pincara terus melakukan persiapan menyambut kedatangan Tim USAID, dalam hal ini Kedutaan Amerika yang berjumlah 9 orang, termasuk Tim KemenkumHAM.

Kepala Bappelitbangda, Alauddin Sukri, mengatakan, kedatangan USAID dan KemenkumHAM ke desa Pincara adalah untuk melihat perkembangan pelaksanaan program USAID MADANI.

“Tentu suatu kebahagian bagi kita bila mereka datang, tamu datang berarti pasti ada manfaat yang kita dapatkan,” kata Alauddin, saat memimpin rapat persiapan menyambut kedatangan USAID dan KemenkumHAM, Selasa (8/11/2022), di Aula Bappelitbangda.

Ia berharap, Perangkat Daerah terkait, beserta warga desa dapat dihadirkan saat kedatangan mereka, sekaligus berdialog tentang perkembangan program USAID di desa, serta menampilkan dokumentasi kegiatan, utamanya kegiatan desa inklusi yang telah dirintis sejauh ini.

“Harapan saya nantinya Perangkat Daerah terkait dapat hadir bersama warga desa dan berdialog dengan tamu kita, utamanya kegiatan desa inklusi, karena kita mengarah ke desa inklusi, termasuk dua desa lainnya dapat dihadirkan, supaya mereka juga melihat perkembangan yang ada di sana,” jelas dia.

Terkait desa inklusi, ia menjelaskan bahwa pemerintah desa telah diminta untuk menerapkan konsep desa inklusi pada setiap perencanaan pembangunan di desa atau setiap kegiatan di tingkat desa. Hal itu, lanjut Alauddin, tertuang dalam Instruksi Bupati Luwu Utara. “

  • Bagikan