Mahasiswa dan Dosen FH Unhas Beradu Skill Bola di Liga Hukum

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah sebelumnya vakum, kini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali melaksanakan kegiatan lomba futsal bernama Liga Hukum.

Mengangkat tema “Take Your Glory Make A History”. Pertandingan ini akan membuat mahasiswa dan dosen saling beradu skill bola di lapangan. dilaksanakan di Lapangan Sport Center FH Unhas. Rabu 9-16 November.

Ketua Umum UKM Sepakbola Hukum Unhas Periode 2021-2022, Muhammad Fachrisal Ramadhan mengatakan Liga hukum tersebut merupakan pertandingan yang mempertemukan antara mahasiswa dan civitas akademika serta dosen FH Unhas.

"Jadi bukan cuma mahasiswa tapi pertandingan ini untuk dosen dan civitas akademika FH Unhas," tuturnya.

Total ada 11 tim yang dibagi menjadi dua grup, A dan B. Setiap tim di gabung tak hanya mahasiswa saja, tetapi didalamnya juga ada dosen.

"Disinilah keseruannya kami berbaur jadi satu melalu olahraga bola. Apalagi pertandingan ini akan berjalan beberapa hari," ucapnya.

Kata Fachrisal, pertandingan Liga Hukum tersebut, merupakan salah satu program kerja besar dari UKM sepak bola FH Unhas.
Liga Hukum ini ditunggu karena terakhir di laksanakan 2017 lalu, vakum sekitar 5 tahun baru terselenggara kembali di 2022 ini.

"Tahun ini kembali dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pertemuan kembali setelah pandemi Vovid-19," ucapnya.

Dibalik pertandingan tersebut, sebelumnya liganya berupa permainan sepak bola tetapi sekarang diubah jadi futsal. Alasannya karena seiring berubahnya lapangan bola di FH jadi Lapangan futsal. Makanya dimanfaatkan.

  • Bagikan