Senyum Semringah Tenaga Honorer Sinjai Terima BSU, Suryani Muhtar: Kami Tak Sangka, Terima Kasih Pak Bupati

  • Bagikan
Suryani Muhtar

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Pemerintah Pusat atas dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) terus dicairkan. Bantuan ini pun menyasar ribuan tenaga honorer Sinjai karena telah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang iurannya dibayarkan Pemkab Sinjai.

BSU tahap ketujuh kali ini dicairkan melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Sinjai. Sehingga sejak beberapa hari terakhir, kantor yang beralamat di jalan Persatuan Raya Sinjai ini diserbu oleh para penerima. Tak terkecuali para tenaga honorer lingkup Pemkab Sinjai.

Salah satu honorer yang mengabdi di Dinas Sosial Sinjai, Suryani Muhtar tak menyangka jika namanya ikut terdaftar sebagai peserta BSU dengan jumlah Rp600 ribu. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sinjai, khususnya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sehingga bantuan ini mereka terima.

“Alhamdulillah, saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah dan Bupati Sinjai yang telah mendaftarkan kami sebagai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sehingga kami bisa terima BSU. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan saat ini,” kata relawan TAGANA Sinjai itu, Selasa (8/11/2022).

Guru TK Aisyiyah II Sinjai Utara A. Jumrah Asni juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah yang sudah menaruh perhatian kepada guru-guru honorer. Dia lega sebab, BSU yang ditunggu-tunggu akhirnya bisa dicairkan.

“Kami bersyukur ada tambahan biaya untuk menghidupi anak-anak. Mudah-mudahan bantuan seperti ini bisa berlanjut,” tuturnya.

  • Bagikan