Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan TFG, untuk Pengamanan Residensi G20 Bali

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, DENPASAR -- Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI dan Kapolri, tinjau langsung pengamanan Residensi G20, di GOR Kepaon Prajaraksaka Denpasar, Bali, Rabu (9/11/2022).

Turut hadir juga Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang ikut mendampingi Presiden RI dalam pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG).

Dalam pengamanan Residensi G20 di Bali ini, TNI AD menerjunkan 6.552 personel dan ribuan materiel, dimana sebanyak 1.978 personel dan 1.629 unit materiel dari TNI AD di BKO-kan ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Selain mendampingi Presiden RI, kehadiran Kasad dalam gelar TFG ini juga untuk memastikan bahwa ribuan personel TNI AD yang terlibat dalam pengamanan Residensi G20 mengetahui peran dan fungsinya dalam mendukung dan menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 yang akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022 tersebut", ujar Dispenad dari keterangannya.

Terlihat Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan menteri lainnya juga turut mendampingi Presiden Jokowi untuk mengecek pelaksanaan Tactical Floor Game, Residensi G20.

Untuk diketahui, kegiatan G20 akan menghadirkan 19 negara yang di konfirmasi akan hadir. Acara kenegaraan ini, akan menjadi kesempatan Indonesia selaku tuan rumah untuk bisa bermitra dengan para delegasi. (riki/fajar)

  • Bagikan