Hari Kesehatan Nasional 2022, Ilham Azikin: Dedikasi dan Integritas Nakes Dibutuhkan Masyarakat Bantaeng

  • Bagikan

"Kita hadir bersama untuk mensyukuri HKN ke-58. Apa yang kita laksanakan hari ini menjadi kebanggan bukan hanya bagi tenaga medis, tetapi juga seluruh masyarakat Bantaeng," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia HKN ke-58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Bantaeng, Syamsul Kamar menuturkan bahwa seluruh nakes di daerah bertajuk Bumi Butta Toa ini akan bertanding untuk memeriahkan HKN kali ini.

Seluruh nakes tersebut, kata dia, terbagi menjadi 40 kontingen yang terdiri dari seluruh fasilitas kesehatan, seperti Dinas Kesehatan, seluruh Puskesmas, RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu, RSUD Banyorang, hingga klinik-klinik.

Kedepannya, 40 kontingen tersebut akan bertanding dalam beberapa ajang perlombaan yakni turnamen Bulu Tangkis, lomba defile atau parade, lomba ketangkasan, jalan santai, dan tropeo bola.

"Ini merupakan bentuk menjalin silaturahmi antar nakes di Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini diikuti seluruh fasilitas kesehatan baik itu puskesmas, RSUD Anwar Makkatutu, RSUD Banyorang, serta klinik-klinik. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HKN ke 58 tahun 2022," kata Syamsul Kamar yang juga Kepala UPT Lontara PSC 119 Bantaeng ini. (*)

  • Bagikan