Melalui Program KOSABANGSA, IBK Nitro dan Dinas Pariwisata Pangkep Membentuk POKDARWIS Pulau Salemo

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Pangkep -- Tim pelaksana Program Kolaborasi Sosial Membangun Masyarakat (KOSABANGSA) Institut Bisnis & Keuangan Nitro Kembali ke pulau salemo memberikan Edukasi kepada warga Salemo terkait Pulau Salemo menuju Wisata Religi, Kamis (10/11/2022).

Hari ini tiga FGD (Fokus Group Discusion) yang dilaksanakan, FGD terkait “terkait pengelolah Desa Wisata” diisi oleh Bapak Andi Andi Waris.SE Kepala Bidang Pemuda Dinas Pariwisata dan Pemuda Kabupaten Pangkep. Dengan Peserta tokoh Masyarakat Pulau Salemo. Andi Waris yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya membentuk POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) memberikan pengarahan kepada para peserta tentang pentingnya dibentuk POKDARWIS di pulau Salemo.

Sebagai wadah bagi masyarakat untuk mempromosikan dan mengorganisasi Pulau Salemo menuju Pulau Wisata Religi. POKDARWIS ini nantinya akan banyak membantu Pemerintah dan akan bermitra dengan Dinas Pariwisata dalam mengangkat Pariwisata di Kabupaten Pangkep khususnya di Pulau Salemo. Kegiatan  FGD (Fokus Group Discusion)  dihadiri oleh toko-toko Masyarakat Pulau Salemo.

Pulau Salemo menuju Wisata Religi merupakan Program Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau yang ingin menjadikan pulau Salemo sebagai Wisata religi. Karena pulau Salemo memiliki nilai sejarah peradaban perkembangan islam. Serta melahirkan banyak ulama dan cendekiawan. Olehnya, dirinya ingin mengembalikan kejayaan yang pernah ada.  Dengan berdirinya pondok tahfidz di Pulau salemo nantinya akan menjadi ikon wisata religi. Akan tetapi Masyarakt perlu diberikan edukasi sebelum pulau Salemo menjadi Wisata Religi.

  • Bagikan