BKKBN dan TPPS Bergerak Bersama Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penurunan Stunting selama dua hari, Rabu 9 November dan Kamis 10 November 2022, di Macora Ballroom Hotel The Rinra, jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Rakor ini diikuti Mitra Kerja BKKBN dalam Percepatan Penurunan Stunting, dalam hal ini Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan, yang berjumlah 160 peserta yang terdiri dari 120 orang dari TPPS Kabupaten/Kota, 25 orang dari TPPS Provinsi, dan 15 orang Perwakilan BKKBN Sulsel.

Rakor dibuka Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Rita Mariani, Rabu (10/11/2022), di Macora Ballroom The Rinra. Dalam sambutannya, Rita menyebutkan, dari aspek kelembagaan, pihaknya telah membentuk lembaga guna mendukung percepatan penurunan stunting berdasarkan Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Dasar lainnya, kata Rita, Peraturan BKKBN Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting 2021 – 2024 sebagai acuan koordinasi, sinkronisasi, dan integrasi di antara Kementerian, serta Lembaga Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Desa dan Pemangku Kepentingan dalam Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting.

“Kalau melihat dari aspek kelembagaan ini sudah jelas sekali bahwa tugas dan fungsi serta struktur kelembagaannya dari apa yang ditugaskan untuk percepatan penurunan stunting itu sudah sangat jelas sekali,” kata Rita.

  • Bagikan

Exit mobile version